Perbedaan Gizi Telur dan Sebab Telinga Mendengung

Diposting oleh nox_luv_lie



Adakah perbedaan dalam nilai gizi pada telur ayam mentah, setengah mentah dan yang sudah matang ( direbus atau digoreng)? sebagai campuran jamu tradisional, bagian putih telu ayah sering dibuang. Apakah itu mempunya maksud tertentu?

jawabannya

Nilai gizi telur mentah , setengah matang dan sudah matang tida ada bedanya. Hanya kadar lemak dari teluk yang digoreng agak lebih tinggi dibandingkan dengan telur mentah, setengah matang atau rebut, karena ditambahi lemak dari minyak goreng. Telur mentah hanya sedikit ” Daya dapat dicernanya”, sehingga bisa lebih lama dalam perut dalam keadaan utuh. Akibatnya, seseorang yang menelan telur mentah dapat lebih tahan lama dalam meraas kenyang ( dan tahan lapar) daripada orang yang makan telur rebus.

Keawetan membuat orang kenyang inilah yang menyebabkan teluh mentah dikira lebih bergizi. Pembuangan putih telur ayam dalam campuran jamu tradisional memang ada maksudnya, yaitu agar yang termakan hanya bahan berisi protein dan lemak ( Yang terkandung dalam kuning telur.)

TELINGA MENDENGUNG.

Apa penyebab telinga mendengung dan apakah ini bisa disembuhkan?

jawabannya :

Telinga mendengung adalah gejala subjektif yang disebabkan oleh:

1. Adanya kelainan di telinga bagian tengah.

2. Adanya sumbatan pada saluran rongga mulut ( eustachia).

3. Kelainan pada rumah siput atau persarafan telinga.

4. Kemungkinan lain , kelainan pada proses intracranial( dalam tulang kepala misalnya , kelainan pembuluh darah , adanya tumor intracranial.)

5. Bahkan beberapa obat, antara lain Pil kina bisa menimbulkan gejala itu.

Jadi, banyak kemungkinan yang harus dipikirkan yang umumnya dapat disembuhkan..

Mengerti..!

biar pada tau..



0 komentar:

Template by:
Free Blog Templates